Villa Asmara Hills (Penginapan Dekat Teluk Asmoro)

pernah denger raja ampatnya malang? iya kamu gak salah baca kok pantai mirip raja ampat di malang emang beneran ada. Kalo villa Asmara Hills si villa cantik di bukit teluk asmara?. yok kita menjelajah villa Asmara Hills dengan view yang cukup indah. Lokasinya berada dipantai bukit teluk asmara malang jawa timur.lokasi pantai teluk asmara yaitu di dusun tambak desa sitiarjo kecamatan sumbermanjing Kabupaten Malang Jawa Timur. Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari malang kota untuk sampai dipantai teluk asmara. Rute pantai teluk asmara malang cukup jauh dan melelahkan, kami beberapa kali istirahat untuk sekedar meluruskan kaki dan ke toilet umum. Karena perjalanan yang cukup jauh dan saat ini sudah memasuki musim hujan. kami berencana untuk menginap di penginapan yang cukup dekat dengan penginapan dekat pantai selatan malang karena kita pikir pantai dimalang berdekatan jadi kita bisa mampir-mapir. dan akhirnya kami menemukan tempat penginapan dekat pantai teluk asmara. kita memutuskan menginap di penginapan bukan camp karena saat itu musim hujan dan gak bisa ditebak. kita riset dan nyari hotel dekat pantai selatan atau penginapan yang cozy dengan view yang cukup indah.

wah, finally udah lama banget nyari penginapan dengan view laut dideket-deket malang. karena jarang sekali penginapan dengan view pantai didekat rumah kami.  Hotel dekat pantai di jawa timur dengan view laut setauku paling dekat ada di banyuwangi. dan banyuwangi, cukup jauh untuk kami yang punya jadwal libur mepet sedangkan pengen banget liburan hehehe


yass namanya adalah villa asmara hills. letaknya berada dibukit teluk asmara atau teluk asmoro, tidak jauh dari pantai. kami memutuskan untuk menginap satu malam di villa cantik ini. foto diatas merupakan pemandangan balkon villa.jalan dari tempat parkir menuju villa cukup membutuhkan efford lebih. begitu pula jalan dari villa menuju pantai, medannya cukup sulit dan tidak mudah.




namun ketika sudah sampai di pantai, lelah kami terobati. jalan menuju panta teluk asmara dari villa juga sangat membutuhkan effort yang lebih. menurut mas penjaga villa memang memang lokasi wahana villa dan jalan masih dalah proses pembangunan. eh iya, di sekitar juga ada wahana foto dan masih banyak lagi.


setelah puas bermain main dipantai. dengan suka dukanya (elah apasik) suka duka apaan. kami berencana untuk menikmati sunset. di pendopo villa asmara hill, lagi-lagi kami harus berjalan kaki mendaki untuk kembali ke villa Asmara Hill. pemandangannya sungguh indah sekali. dan kami sangat menikmati sunset di villa Asmara Hill. keren sekaliiiii.


ini gambar yang kami ambil saat menikmati sunset di pendopo villa. sepaket dah, bisa menikmati sunset dah sunrise loh huhuhuhuhuhu. di depan pendopo juga ada proses pengerjaan villa tapi bukan menghadap ke laut melainkan menghadap arah matahari tenggelam. gak rugi si menurutku.

setelahnya kami kembali ke kamar untuk isirahat dan menyiapkan diner.





Villa Asmara Hills ini pemandangan saat sunrise. sunrisenya bisa banget kita nikmatin depan kamar. masyaAllah betul - betul indah.

Villa Asmara Hills

detail harga dan fasilitas :
  • Lokasi : pantai Teluk Asmara
  • Tersedia 3 kamar dengan fasilitas
  • tempat tidur, nakas, meja kecil dan kamar mandi dalam
  • Welcome Drink untuk 2 orang
  • Breakfast untuk 2 orang
  • @ Rp. 600.000,- / room / night.
karena perginya tahun lalu jadi aku lupa apa aja fasilitas dan harganya. aku ingetnya cuma ini huhuhuhu
Villa Asmara Hills
Gak kuat bagus banget

bisa di lihat officialnya https://www.instagram.com/villaasmarahills/?hl=id

Review

kelebihan
  •     pemandangannya indah sekali gak kalah sama resort-resot sebelah pulau
  •     tempatnya cukup nyaman dengan design kamar yang indah untuk menikmati sunrise
  •     harganya worthed dengan fasilitas yang disuguhkan
  •     paling asik bawa peralatan grill simpel sendiri (jadi bisa diner dengan pemandangan laut)
kekurangan
  • kalau malam sepi banget berasa sendirian di tengah bukit (padahal ada tukang renovasi di belakang wkwk)
  • gak tau beli makan malam dimana (menurut info dari pihak penginapannya si kita bisa nitip atau minta tolong bapak penjaganya untuk beli makan. tapi ya gitu makannya seadanya gak bervariasi, maklum di tengah hutan cuy wkwk) jadinya kita bawa ayam sama kompor kecil buat ngegrill seadanya.
  • entah memang dipantai atau memang villanya di tengah hutan, airnya itu keluarnya dikit banget huhuhuhu. jadi ngerasa gak seger mandi abis panas - panasan di pantai.
  • medannya udah kayak bikin kaki berotot wkwkwk


UPDATE
sepertinya di tahun 2022 sudah banyak sekali perubahan dan pembangunan juga selesai.disana sudah ada wifinya jadi gak takut gaada sinyal, dan yang pastinya harganya juga naik.







Komentar

Postingan Populer